ANJANGlestary | ANJANGlestary | ANJANGlestary | ANJANGlestary | ANJANGlestary | ANJANGlestary | ANJANGlestary | ANJANGlestary | ANJANGlestary | ANJANGlestary | ANJANGlestary | ANJANGlestary | ANJANGlestary | ANJANGlestary | ANJANGlestary | ANJANGlestary | ANJANGlestary

Jumat, 10 Mei 2013

Pantai Jungwok, Menjelajahi Keasrian Pantai Tersembunyi


*mlaku dengkelen karo ngakak-ngakak...

Karena tujuan kita blusukan ke Pantai Jungwok juga, akhirnya kami bergegas untuk segera mendatangi nya...(selak ditinggal mlayu Jungwok'e..:p). Untuk sampai ke Pantai Jungwok, kita berjalan ke arah barat dengan menyisiri bibir pantai dulu. Pagi itu ombak pas lagi pasang, karena kita takut air ....-______-


, jadi nya kita menepinya harus meveet sama tanggul di sebelah kiri kita. Banyak pepohonan dan batu-batuan pantai di tengah jalan, mau tidak mau kita harus "mbroboos", panjat pohon dan bergelantungan (lutung Jurug ucul nyang Gunung Kidul) :p. Setelah itu, ada jalan naik dekat lebatnya pohon waru di pinggir pantai. Tapi kami masih ragu-ragu, karena banyak jalanan yang naik dan belum tentu menuntun kami ke arah Pantai Jungwok. Karena pas kebetulan dan rejeki nya, kita ketemu dan tanya sama Bapak - Bapak yang sedang mancing disitu. Ternyata benar itu jalannya, alhamdu......lilaaaahhh (noto nafas segg !!)



Kita pun lalu menaikinya, kata Maul kita harus berjalan menyisiri hutan, sawah, jalan setapak, ladang - ladang, dsb. yang jaraknya kurang lebih 1,5 km (wwooooowwwww....ngemplook tabung gas). Karena niat kita sudah bulat, yyooohh kita terjang. 


mendaki tanggul...lewati sawah...#ninjahatori :)
(harus bawa payung atau jaket yaa...terpal yo oke :D)


Suara deburan ombak seraya memanggil - manggil kami dari kejauhan....
Karena cuaca yang panas nya luar binasaa, kita mempercepat langkah kami sambil di video (ndang disiarke nggon Stasiun Balapan...e'e'e'e'e Stasiun TV maksud'e :p). Setelah kami melewati semua itu, finally sampai jugaaaaaaaaaaaa (tepar sementara....-_-). Iki hloooooooooooooo........ 




 
                                 
                                         Pantai Jungwok
                       

                                         
                           narsis dulu.....(peteng lan sulaap )



Kami pun duduk di rindangnya pohon pandan pantai sambil meneguk air yang kami bawa dari rumah, benar - benar menguras tenaga dan bikin lapeerr tentunya. Tak lupa juga..kami foto-foto sedikit (padahal total seluruh foto ono 334 file, sithig seko ngendi coba -_____-), sayang bangeet kalo tidak mengabadikannya lewat mata lensa kami. Setelah istirahat cukup, kita mencari objek untuk difoto lagi...kali ini kita naik menuju tebing di sebelah barat. Kondisi tanah yang lumayan "methel dalan'e", terpaksa kami lewati, alhasil alas kaki yang jadi korbannya :(. Tapi tak apa....diatas tebing kami menjumpai sebuah rumah sederhana dengan kandang sapi di depannya. Gimana cara hidupnya yoo......benar-benar jauh dari hiruk pikuk kota, pasar, rumah tetangga ( aku urip nyng kono sing pertama tak golek'i yoo supermarket karo counter, hahaha  #mangan blethook). Ini nih sapinya...bagaimana cara membawa nya kesini ???





                     
                   siapa pemiliknya ???
                    (kaos abang jejer'ee....wkwkwk)



Setelah survei tempat, kami memutuskan untuk istirahat lagi sambil melepas dahaga (ffyyuuuhh...). Tak ketinggalan musik dari HP kami pun ikut mengiringi kelelahan kami...(ben semangat, woyo2 segg !!). Setelah istirahat cukup, kami menemukan objek foto dari atas tebing......keren totaaaaallll ndee !!!



                     


                                      
                                        akuu...


                                                 
                                                                   Maul

                                                 
                                                           Kang Fitri

     
Bener-bener momen yang tidak akan aku lupakan,
Setelah cukup puas dengan semua ini...kami pun bergegas pulang, yaah...melewati perjalanan saat berangkat tadi dengan jalan kaki (ceemuungguudd). Setelah sampai di parkiran Pantai Wediombo, kami pun makan siang dengan bekal yang kami bawa, setelah "segone mlorot"...ending-ending perjalanan kami akhirnya ke Malioboro :) (hoorreee kelakon jugaa...). Perjalanan kami ke Malioboro tidak lewat Wonosari seperti berangkat tadi, kami memilih untuk lewat jalan raya Kota Jogja. Pancaall motor dan wwuuussssshh.......(ujug2 mandheg bensin e entek, wkwk). Perjalanan nya enak banget...panas pun gag masalah, di tambah kondisi jalan yang kelok-kelok namun halus mulus (koyo pupu ne pithig, :D).

Tertarik nggak ??? Terdorong nggak ??? Tarik Dorong Tarik Dorong...#emang'e pintu masuk minimarket ?? -___-
Salam blusukan kawan, :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar