ANJANGlestary | ANJANGlestary | ANJANGlestary | ANJANGlestary | ANJANGlestary | ANJANGlestary | ANJANGlestary | ANJANGlestary | ANJANGlestary | ANJANGlestary | ANJANGlestary | ANJANGlestary | ANJANGlestary | ANJANGlestary | ANJANGlestary | ANJANGlestary | ANJANGlestary

Jumat, 01 November 2013

Senja di Candi Ratu Boko

udah lama banget nggak nyunset nih. Terakhir nyunset aja pas di Embung Nglanggeran Part II, dan itu pun udah beberapa bulan yang lalu. Yang lain pun HAMPIR....what "hampir" ??? iyoo...hampir nyunset, padahal rencana pengen nyunset, tapi ngajakin pulang jam 4 sore. #Duuhh...kuwi nyunset utowo ngopo ??? hahaha -___-. Oke...sore ini aku pengen nyunset di Candi Ratu Boko. Rencana udah lama sih pengen kesini, tapi alhamdulillah kelakon hari ini. Nggak papa lah...yang penting iso nyunset.

Kali ini aku cuma di temani oleh Wedhos ku si Evo (motor maksud'e). Udah coba usaha ngajak temen2, tapi hasilnya pada nggak bisa ikut. Horaak popo ndee...jarene Maul, SoloTrip itu menyenangkan, melatih kefokusan, mengendalikan emosi dan tentunya melatih kecepatan berkendara sendiri :D :D wahahaha. Tumben banget aku cuma bawa air mineral thok, karena blusukan kali ini nggak memakan banyak waktu dan tenaga. Biasanya sih tas ransel besar yang setia menemani blusukanku. Oke...air mineral, kamera, hp dan dompet sudah siap masuk bagasi motor. Jam sudah menunjukkan 2 siang dan langsung aja berangkat...bismilah... :D


Jarak dari rumahku menuju Candi Ratu Boko sekitar 50 km an lebih dengan jarak tempuh kurang lebih 2 jam tergantung kecepatan mengendarai si sopir. Neg aku trimo alon2 wae, maklum dalan rame...yoo paling ora 80 - 100 km/jam. Alon thoo ??? #AlonGundyulmu. Setelah semua saya lalui, akhirnya sampai juga di Candi Ratu Boko. Lokasi candi ini terletak di Jl. Raya Jogja-Solo Km. 17, Ds. Bokoharjo, Kab. Sleman, Yogyakarta. Saat sampai disini, ternyata jam masih menunjukkan 15.45 WIB. Biadala...kecepeten sing nyopir jaree. Setelah memakirkan motor, aku pun langsung menuju loket. Untuk 1 tiket wisatawan domestik harga nya Rp 25.000,- dan wisatawan mancanegara Rp 50.000,- serta tambah biaya untuk parkir, motor Rp 2.000,- dan mobil Rp 3.000,- (padahal rencana aku gor arep sangu Rp 20.000,- thook...trimo parkir terus muleh meneh ndee... #NdelikNgisorKnalpot. Hah sudahlah...yang penting bisa nyunset dulu disini.










pas dateng kesini ada acara kesenian yang dimulai jam 7 malam. Pengen liat, apalagi Ratu Boko disinari lampu2 panggung, waah...mesti keren. Karena waktu masih menunjukkan sore dan belum petang, aku pun sekedar jalan2 mengitari kompleks Candi Ratu Boko. Suasananya lumayan tenang meskipun ada beberapa pengunjung disini. Okee...tangan udah mulai gatel pengen jepret sana sini... :D


Candi Ratu Boko






banyak view yang bisa diambil disini...
niih :D





Sendang Ratu Boko



Candi Pembakaran



sumur Sendang Boko



Ternyata di sebelah selatan ada Pendopo yang masih kokoh berdiri disana. Candi Ratu Boko masih aktif digunakan untuk acara keagamaan, khususnya bagi penganut agama Hindu pada saat peringatan Hari Waisak.


Pendopo Candi Ratu Boko






Informasi lebih lanjut dapat diakses di Mbah Google yaa...
Tak lanjut foto2 dulu booss... :D


ana Shaun the Sheep jebul'e... :D












ada pesawat . . .



Senja pun sudah mulai menampakkan keindahannya, langit itu...awan itu...warna itu...subhanallah :D
Moment yang nggak aku lupakan dan harus diabadikan











hey...ada pesawat lagi... :D




aku dan senja harus ada di dalam lensa... ^_^











levitasi yang gagal... :(



levitasi yang amburaduulll... #NangisGulung2 T_T


Aku bertemu dengannya lagi... :D


selamat sore dandelion... :D



selamat sore Ranting tak Berdaun... :D



Alhamdulillah...tak henti2nya aku mengucap syukur kepada Allah SWT atas limpahan rizky dan kenikmatan hidup ini, atas izin Allah pula aku bisa bertemu senja seindah ini. Terima kasih ya Rabb :) :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar